Jumat 21 Dec 2018 08:30 WIB

Sane Bangga Bermain Satu Tim dengan Sterling

Sterling selalu tampil konsistens dan memiliki kesungguhan saat berlatih.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain sayap Manchester City Leroy Sane mengaku banyak belajar dari rekannya, Raheem Sterling. Dua pemain yang sama-sama berposisi sebagai sayap dan gelandang serang ini kerap turun bersama menciptakan kolaborasi apik untuk membantu the Citizens memenangkan banyak laga.

Pelajaran berharga Sane dari sosok Sterling di antaranya tentang konsistensi dan kesungguhan berlatih. "Sterling pemain yang ingin terus meningkat. Motivasinya sangat tinggi," kata Sane dikutip dari Four Four Two, Jumat (21/12).

Sterling paling subur buat City musim lalu. Ia mencetak 18 gol di Liga Primer Inggris dengan catatan 33 penampilan. Musim ini, Sterling sudah mengemas sembilan gol dan empat assist dari 14 penampilan.

Sane membeberkan, rekannya itu bertekad melewati catatan gol sendiri musim lalu dan kembali membawa City juara liga.

photo
Leroy Sane

Sementara Sane musim lalu hanya melesakkan 10 gol di Liga Primer Inggris. Musim ini ia sudah mengemas enam gol. Sane berpotensi melewati catatan golnya musim lalu karena musim  2018-2019 masih panjang.

Sane pun sudah mendapat kepercayaan dari pelatih Pep Guardiola untuk bermain di tim regular. Awalnya, Sane sempat tergeser karena kedatangan Riyad Mahrez dari Leicester City. Tapi padatnya jadwal kompetisi yang diarungi City mengharuskan Pep membagi rata penampilan untuk menjaga stabilitas dan kebugaran tim. "City tim yang terus tumbuh dan belajar dari hari ke hari," ujar Sane menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement