Selasa 07 May 2019 06:42 WIB

Tumbangkan Leicester, Guardiola: Kinerja City Luar Biasa

City kembali ke puncak klasemen setelah menang tipis dari Leicester.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Vincent Kompany usai pertandingan melawan Leicester, Selasa (7/5) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Vincent Kompany usai pertandingan melawan Leicester, Selasa (7/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola bangga dengan aksi pemainnya pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Menjamu Leicester City di Stadion Etihad, Selasa (7/5) dini hari WIB, City menang tipis 1-0.

Gol tunggal Vincent Kompany pada menit ke-70 cukup bagi tuan rumah untuk memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pantas saja, jika Guardiola bereaksi positif. "Sebuah kinerja yang luar biasa," kata juru taktik asal Katalan dikutip dari laman resmi klubnya.

Baca Juga

Guardiola mengatakan, kemenangan ini terkait mentalitas, karena timnya berada dalam tekanan tinggi. City harus menang, jika ingin menjaga peluang menjadi jawara Liga Inggris musim ini. Dengan semua tuntutan tersebut, pasukan Manchester Biru tampil tenang, dan mampu meraih hasil maksimal.

"Kami layak berada di posisi ini. Kami memiliki satu pertandingan lagi, dan kami akan mencoba," ujar Guardiola.

Sergio Aguero Cs kembali menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer Inggris. Dengan satu pertandingan tersisa, the Sky Blue unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua. Pekan terarkir menjadi final bagi kedua kubu. City bertemu Brighton and Hove Albion. Sementara the Reds menghadapi Wolverhampton Wandreres.

"Ini akan menjadi laga sulit di markas Brighton," ucap Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement