Jumat 10 Jan 2020 09:48 WIB

Alami Cedera, Higuain Diragukan Tampil Lawan AS Roma

Belum ada kepastian lanjutan terkait seberapa parah cedera yang dialami Higuain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Menjelang grande partita pekan ke-19 Serie A Liga Italia antara Juventus versus AS Roma, kabar kurang baik datang dari kubu i Bianconeri. Penyerang Gonzalo Higuain sementara diragukan bakal tampil pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (13/1).

Dalam pernyataan klub disadur Football Italia, Jumat (10/1), Higuain tidak ambil bagian pada sesi latihan pertama Juve jelang lawatan ke Ibu kota Italia. Alih-alih menjalani latihan sendiri, ia justru dilaporkan mengalai cedera.

Baca Juga

Belum ada kepastian lanjutan terkait seberapa parah cedera yang dialami eks pemain Napoli. Namun, portal resmi klub mengatakan, Higuain menepi lantaran faktor kelelahan pada otot paha kirinya.

Higuain turut membantu timnya meraih kemenangan saat bentrok melawan Cagliari pada awal pekan kemarin. Satu golnya melengkapi kemenangan 4-0 Nyonya Tua di Stadion Allianz, Turin.

Attacante 32 tahun itu telah tampil secara teratur di bawah pelatih Maurizio Sarri musim ini, dan mencatat tujuh gol serta enam assist dalam 23 penampilan.

Misi Juve untuk mencuri tiga angka di Olimpico tentu bukanlah perkara mudah. Sebab, i Giallorossi tengah mencari kemenangan setelah sebelumnya menelan hasil memalukan 0-2 dari Torino.

Saat ini, Juve berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan mengumpulkan perolehan angka 45, sama dengan milik Inter Milan yang duduk di kursi teratas. Sedangkan, Roma bercokol di peringkat keempat dan mencatatkan 35 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement