Senin 10 Feb 2020 07:47 WIB

Frenkie De Jong Berlari 80 Meter Sebelum Cetak Gol

De Jong berlari sekitar 80 meter memasuki lini pertahanan Real Betis dan mencetak gol

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mencetak gol ke gawang Real Betis.
Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mencetak gol ke gawang Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Real Betis pada laga lanjutan La Liga di Benito Villamarin, Senin (10/2) dini hari WIB. Barcelona berhasil memetik kemenangan tipis 3-2 dari tim tuan rumah.

Satu hal yang menarik dari pertandingan tersebut adalah gol pertama Barcelona yang diciptakan oleh Frankie de Jong. Gelandang Barcelona itu bekerja sama dengan Lionel Messi untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-9.

Baca Juga

Marca menilai pergerakan de Jong sebelum mencetak gol tersebut sangat luar biasa.

Bermula dari operan Clement Lenglet dari lini pertahanan Barcelona kepada de Jong, kemudian pemain asal Belanda itu menggiring bola ke depan sebelum akhirnya mengoper kepada Lionel Messi dengan kaki bagian luarnya.

De Jong kemudian tetap bergerak maju ke depan dengan kecepatan penuh berlari sekitar 80 meter memasuki lini pertahanan Real Betis dan Messi memberikan umpan lambung yang tepat mengarah pada de Jong yang lolos dari jebakan offside. Pemain berusia 22 tahun itu lantas menahan bola dengan dadanya dan melesatkan ke gawang sebelum bola jatuh ke tanah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement