Ahad 10 May 2020 09:04 WIB

'Rumput akan Disiram Disinfektan agar Aman Saat Bertanding'

Bendera hingga gawang juga akan ikut disemprot.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di bangku pemain di stadion (ilustrasi).
Foto: Putra M. Akbar/Republika
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di bangku pemain di stadion (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Wakil bos West Ham, Karren Brady mengatakan, klubnya mungkin akan melakukan disinfeksi untuk rumput di pusat latihan klub. Ini demi memastikan para pemain bisa kembali berlatih dengan aman. Klub Liga Primer Inggris memang sedang mempersiapkan diri untuk kembali menggelar latihan bulan ini, menyusul rencana kelanjutan liga pada Juni mendatang.

Sampai saat ini Liga Primer masih menunggu lampu hijau dari pemerintah, untuk mengizinkan klub melakukan latihan non-kontak. Apalagi, hari ini Perdana Menteri Boruis Johnson rencananya akan mengumumkan perkembangan penerapan lockdown. Saat pemain diizinkan untuk kembali bekerja, Brady mengatakan akan ada aturan ketat untuk meminimalisir kasus baru virus corona.

Menurutnya, selain tidak boleh ada kontak antara pelatih, staf maupun pemain. Semua orang juga tidak boleh berbagi kendaraan atau satu orang satu mobil. Sementara untuk latihan dalam kelompok kecil, paling tidak dilakukan selama 75 menit dan jarak antar pemain minimal dua meter. Dalam fase ini, pemain juga tidak boleh melakukan tekel, namun umpan dan menendang ke gawang masih diizinkan.

"Kami juga perlu melakukan disinfeksi bendera corona, tiang gawang, dan bahkan rumput,'' ujar Brady, dikutip dari Sky Sports, Ahad (10/5).

Bagian dari rencana Liga Primer adalah menggelar pertandingan paling tidak di delapan atau 10 tempat netral. Namun, enam klub, termasuk West Ham, menolak jika ada rencana degradasi. Mereka khawatir tidak adanya keuntungan laga tanda bisa membuat turun kasta ke divisi Championship.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement