Kamis 04 Jun 2020 17:04 WIB

Everton Ingin Perpanjang Kontrak Leighton Baines

Baines kini jadi calon legenda the Toffees.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Leighton Baines
Foto: thespoiler.co.uk
Leighton Baines

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kerjasama Leighton Baines dengan Everton berakhir pada musim panas 2020. Jika tak ada perubahan, Baines bakal berstatus agen bebas. Itu artinya, pesepak bola 35 tahun itu bisa keluar dari Goodison Park secara gratis.

Namun tampaknya the Toffees masih ingin mengikat sang wakil kapten. "Everton menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun pada Leighton Baines," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (4/6).

Jika negosiasi berjalan lancar, Baines bertahan di Merseyde Biru hingga Juni 2021. Artinya ia bakal berkostum Everton selama 14 musim.

Hingga kini, Baines sudah membela the Toffees dalam 417 pertandingan, dan mencetak 39 gol. Itu terjadi di berbagai ajang. Sang bek berada di urutan ke-13, pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Everton.

Baines digaet dari Wigan pada 2007 lalu. Sebenarnya dalam dua musim terakhir, jumlah penampilan sang bek telah menurun drastis. Sepanjang musim lalu saja, yang bersangkutan hanya merumput di delapan pertandingan.

Namun kehadiran Baines dibutuhkan di kamar ganti Everton. Ditambah lagi, situasi sedang krisis. Pandemi covid-19 membuat klub-klub Eropa menghadapi masalah finansial. Daripada mencari pemain baru, Everton memilih mempertahankan legenda hidup mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement