Kamis 16 Jul 2020 16:52 WIB

Reaksi Ancelotti Saat Tahu City Melenggang Bebas dari Sanksi

Ancelotti punya sikap berbeda.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Carlo Ancelotti menyatakan tak ingin ikut dalam perdebatan panas seputar Financial Fair Play, serta bebasnya Manchester City dari sanksi UEFA. City dihukum larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun oleh UEFA, namun menang dalam banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS). 

Ancelotti hanya menegaskan, semua orang harus ikut aturan yang ada. Berbeda dengan komentar Jose Mourinho dan Juergen Klopp yang menyindir kemenangan City di tingkat banding tersebut. Ancelotti menilai, UEFA sudah membuat keputusan untuk the Citizen, dan tidak ingin ikut campur. 

''Karena saya tidak tahu semua detail situasi ini. Mereka mengambil keputusan dan semua orang harus menghormatinya,'' ucap Ancelotti, dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (16/7).

Bicara soal FFP, aturan finansial dan aturan untuk memastikan klub tak berlebihan dalam belanja pemain, Ancelotti mendukung semua itu. Ia menilai aturan FFP ada dalam sepak bola demi adilnya persaingan di antara klub. Namun, ia tidak ingin terlibat banyak dalam aturan finansial.

''Saya terlibat dalam aturan teknik dan taktik. Dari sudut pandang saya, itu masalah klub untuk menghormati aturan,'' ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement