Selasa 18 Aug 2020 14:29 WIB

Sikap David Silva Bikin Lazio Marah

Silva sulit dihubungi oleh Lazio sebelum diumumkan jadi pemain Soeciedad.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 David Silva
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
David Silva

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio geram melihat perilaku David Silva. Eks gelandang Manchester City itu seperti mempermaiankan klub Serie A tersebut. 

Cerita bermula dari keterkaitan Silva dengan Biancoceleste. Kebetulan kontrak eks Valencia di City, baru saja berakhir. Mantan penggawa tim nasional Spanyol itu semakin dekat dengan Le Aquile. 

Rival sekota AS Roma sudah menyiapkan waktu dan tempat untuk tes kesehatan sang gelandang. 

Kubu biru langit bakal mengontrak Silva selama tiga tahun dengan bayaran empat juta euro per musim. Belum termasuk fasilitas sopir dan jet pribadi. Belakangan Silva sulit dihubungi. 

Ternyata legenda hidup the Citizens itu sudah menjalin komunikasi dengan klub lain. 

"Menurut Sky, David Silva bahkan tidak memberi tahu Lazio, bahwa yang bersangkutan menandatangani kontrak dengan Real Sociedad," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (18/8). 

Biancoceleste baru mengetahui kabar ini berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan La Real. Itulah mengapa elite Negeri Spageti kecewa dengan sikap pesepak bola 34 tahun tersebut. Apa yang terjadi, menimbulkan pertanyaan. 

Silva lebih memilih kontrak dua tahun di Sociedad. Ia bahkan hanya tampil di Liga Europa musim depan. Sementara jika ia berkostum Lazio, ia bakal digaji selama tiga musim ke depan. Pada tahun kompetisi 2020/2021, ia bisa berpartisipasi di Liga Champions. 

Namun jika ditarik ke belakang, dalam berbagai pernyataan, Silva mengaku ingin pulang kampung. Wajar jika yang bersangkutan memutus membela klub Spanyol, ketimbang merantu ke Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement