Ahad 23 Aug 2020 08:25 WIB

Mourinho Semringah Spurs Datangkan Hjojbjerg dan Hart

Mourinho menilai manuver bos-bos Spurs sangat baik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joe Hart
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memuji manuver klubnya pada bursa transfer edisi terkini. Kubu the Lilywhites baru saja mendatangkan dua nama anyar. 

Mereka adalah gelandang Pierre-Emile Hjojbjerg, dan penjaga gawang, Joe Hart. Baik Hjojbjerg maupun Hart, sudah memulai debut bersama Spurs, pada partai uji coba kontra Ispwich Town. 

Tampil di Tottenham Hotspur Stadion, London, Sabtu (22/8), pasukan Mourinho unggul 3-0. Selepas laga, sang arsitek berkesempatan mengomentari hasil kerja Chairman Daniel Levy dan jajarannya. 

Pertama, ia merasa manajemen Tottenham sangat jeli ketika merekrut Hjojbjerg. Sebelumnya gelandang asal Denmark itu memasuki tahun terakhir di Southampton. 

"Klubnya dalam situasi sulit untuk bernegosiasi, jadi saya pikir Tuan Levy melakukan tindakan luar biasa bagi kami, ketika mendapatkan pemain yang bagus ini," kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Ahad (23/8). 

Demi menggaet pesepak bola 25 tahun itu, Tottenham mengeluarkan dana 20 juta poundsterling. Selanjutnya Hart. Eks kiper tim nasional Inggris berstatus agen bebas. 

Masa tugasnya di Burnley sudah berakhir. Walhasil, Saat mengontrak sosok yang pernah membela Manchester City itu, Spurs tak mengeluarkan dana sepeser pun. Lagi-lagi fakta demikian, membuat Mourinho puas. 

"Keduanya akan membuat skuat kami lebih kuat lagi," ujar juru taktik berkebangsaan Portugal ini. 

Pada musim 2020/2021, Tottenham akan tampil di empat kompetisi berbeda. Kendati telah berusia 33 tahun, ia menilai tenaga Hart bakal sangat dibutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement