Rabu 06 Jan 2021 22:06 WIB

Minim Opsi Vs United, Guardiola akan Aktifian False Nine

Konsep false nine ala Guardola pernah merajai dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manager Manchester City, Pep Guardiola, menilai gol dan kemenangan merupakan buah dari hasil kerja keras.
Foto:

Pada laga tersebut, gelandang serang asal Belgia itu ditempatkan sebagai false nine. Langkah ini diambil lantaran Guardiola kehabisan stok striker di laga tersebut. Bukan tidak mungkin, Guardiola akan kembali menempatkan De Bruyne di posisi itu di laga kontra United.

''Sterling mungkin bisa tampil sebagai striker, tapi saya lebih menyukainya beroperasi di sisi sayap. Bernardo Silva bisa bermain di posisi false nine, tapi kami memutuskan untuk menurunkan Kevin. Untuk laga selanjutnya (kontra United), mungkin ada situasi yang berbeda. Kami akan melihat pilihan-pilihan yang ada sebelum mengambil keputusan,'' tutur Guardiola.

Terlepas dari kondisi tersebut, tapi Guardiola menegaskan ambisi The Citizen untuk bisa melaju ke babak final Piala Liga Inggris dalam empat musim secara beruntun. Di tiga musim sebelumnya, City berhasil tampil di babak final dan selalu menjadi yang terbaik di pentas Piala Liga Inggris.

''Ini tetap menjadi kompetisi yang penting buat kami. Ini adalah laga semifinal, dan kami tidak bis berharap, lawan yang lebih berat selain Manchester United. Namun, kami memiliki keinginan untuk tampil apik dan bisa tampil lagi di babak final,'' kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement