Jumat 08 Jan 2021 07:40 WIB

Kejeniusan Pirlo, Kilau Chiesa, dan Ulah Covid-19

Sudah 27 pertandingan Milan tak merasakan kekalahan di ajang Serie A.

Pemain Juventus Weston McKennie merayakannya bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (7/1) dini hari WIB.
Foto:

Ulah Covid

Kesuksesan Juve mematahkan tren positif Milan sah saja mendapatkan sanjungan. Sementara penampilan apik Chiesa dan payahnya Alessio Romagnoli dalam mengunci rapat barisan pertahanan Milan, menjadi salah satu titik kelemahan dari minimnya agresivitas permainan Theo Hernandez.

Namun, Milan tampil tak begitu buruk pada laga kali ini. Pasalnya dengan skuat seadanya i Rossoneri sukses melepas total 28 tembakan dengan delapan tembakan mengarah tepat ke gawang Bianconeri.

"Kami harus angkat topi dan memberikan pujian kepada lawan kami. Kami melakukan apa yang kami butuhkan, menciptakan peluang dan bermain taktis. Tetapi kami akan mengevaluasi beberapa situasi pertahanan dimana kami bisa melakukannya lebih baik," kata pelatih Stefano Pioli menjelaskan dilansir Football Italia.

Tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, dan Ante Rebic, pun Rade Krunic yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 jelas meninggalkan kerugian tersendiri bagi skema permainan tim besutan Stefano Pioli.

Kehilangan Bennacer, Tonali, dan Krunic memaksa Pioli mendorong Davide Calabria sebagai gelandang tengah bersama Franck Kessie. Sementara absennya Ante Rebic, dan menyisakan Hauge di sektor sayap kiri meninggalkan ruang yang cukup besar untuk dapat dieksploitasi dengan baik oleh Chiesa pun Dybala.

"Kami tahu Juve akan memanfaatkan situasi ini, kehilangan pemain tengah. Banyak tim akan kesulitan saat ditinggal para pemainnya, tetapi meskipun kami harus mengubah banyak hal, kami berusaha mempertahankan identitas kami dan saya pikir kami melakukan itu," sambung Pioli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement