Selasa 12 Jan 2021 17:06 WIB
...

Fakta Seputar Duel Burnley Vs Manchester United

MU satu-satunya tim yang belum kalah pada partai tandang Liga Inggris musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester United berkumpul merayakan gol.
Foto:

- Manchester United minimal mencetak dua gol dalam 11 laga tandang terakhir pada ajang Liga Primer Inggris. MU tidak pernah kebobolan dalam lima lawatan terakhir ke Turf Moor di berbagai kompetisi.

- Pertemuan terakhir kedua tim berlangsung di Old Trafford, markas United, pada akhir Januari tahun lalu. Saat itu Burnley menang 2-0. The Clarets belum pernah meraih kemenanangan beruntun atas Iblis Merah di liga domestik sejak September 1968.

- Terakhir kali MU menderita kekalahan pada ajang Liga Inggris, di kandang Burnley, pada Agustus 2009. Saat itu Manchester Merah kalah 0-1. Setelah itu, United tak terkalahkan di lima duel di Turf Moor. Perinciannya, anak-anak Old Trafford mengoleksi empat kemenangan dan satu partai berakhir imbang.

- Burnley hanya mencetak satu gol dalam enam laga kandang terakhir kontra Manchester United di liga domestik. Ini pertandingan pertama the Clarets di tahun 2021 pada ajang Liga Inggris.

- Dalam enam tahun terakhir (sesuai perhitungan kaleder), Burnley hanya sekali meraih kemenangan di laga pertama. Itu terjadi pada 2019 lalu, saat the Clarets menaklukkan Huddersfield.

- Manchester United satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada partai tandang Liga Primer Inggris musim ini. Dalam tujuh laga away, United mengantongi enam kemenangan dan satu partai berakhir imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement