Rabu 13 Jan 2021 10:10 WIB

Perbedaan Messi dan Ronaldo di Mata Oezil

Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil, pun memiliki pendapat soal Messi dan Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Pemain Argentina Lionel Messi (Kiri) dan Cristiano Ronaldo dari Portugal, dua dari nominasi untuk penghargaan FIFA Ballon d
Foto:

Gelandang serang asal Jerman itu dilepas ke The Gunners dengan nilai transfer mencapai 42,5 juta poundsterling. Pada saat itu, Madrid dikabarkan membutuhkan dana segar untuk bisa merekrut winger asal Wales. Keputusan Madrid melepas Oezil ke Arsenal itu sempat memicu polemik dan kritik dari para penggawa Los Blancos. Bahkan, seperti dilansir AS, Ronaldo sempat marah dan kecewa dengan keputusan manajemen Madrid melepas Oezil.

''Penjualan Oezil benar-benar menjadi kabar buruk buat saya. Dia adalah pemain yang paling mengerti dan tahu pergerakan saya di depan kotak penalti. Saya marah dengan keputusan klub melepas Oezil,'' kata Ronaldo seperti dilansir AS pada 2013 silam.

Kekecewaan peraih lima gelar Ballon d'Or itu cukup beralasan. Pasalnya, sejak direkrut dari Werder Bremen, Oezil mampu tampil begitu impresif. Gelandang serang yang mengantarkan Jerman meraih titel Piala Dunia 2014 itu bahkan menempati urutan teratas dalam daftar pemberi assist terbanyak La Liga selama tiga musim beruntun, tepatnya dari 2010 hingga 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement