Selasa 09 Feb 2021 07:00 WIB

Manchester City di Atas Angin

Jika Manchester City menang di Anfield, mereka pasti bisa menang di mana pun

Ilkay Gundogan dari Manchester City, kiri, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.
Foto:

Sepanjang musim ini mereka sudah 22 kali tak kebobolan dalam berbagai kompetisi dan hanya enam tim yang bisa memaksa mereka seri, termasuk Porto dalam Liga Champions yang itu pun setelah City sudah memastikan lolos ke 16 besar kompetisi elite itu.

Lima tim lain yang menahan seri City musim ini adalah Leeds United pada 3 Oktober (1-1), West Ham United pada 24 Oktober (1-1), Liverpool pada 8 November (1-1), Manchester United pada 13 Desember (0-0), dan terakhir West Brom pada 16 Desember (1-1). Semuanya terjadi pada pertandingan liga.

Dari kelima tim itu, dua di antaranya tak kuasa mempertahankan catatan itu karena pada pertemuan kedua ambruk dihantam badai serangan City. West Brom kalah 0-5 di kandang sendiri pada 27 Januari dan Liverpool juga kalah 1-4 juga di kandang sendiri pada 7 Februari.

Hanya Spurs dan Liecester yang pernah mengalahkan Manchester City sepanjang musim ini.

Dengan stastistik mengerikan seperti ini tak heran City angkuh memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 50 poin atau lima poin di atas peringkat kedua Manchester United dan 10 poin di atas juara bertahan Liverpool.

Mereka bahkan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak sehingga selisih itu bisa saja lebih dari lima dan sepuluh poin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement