Ahad 14 Feb 2021 05:29 WIB

Kisah Cinta Luis Suarez dan Liverpool

Suarez diperkenalkan sebagai pemain Liverpool pada Januari 2011

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Luis Suarez dan Steven Gerrard saat masih bersama di Liverpool.
Foto:

Suarez diperkenalkan sebagai pemain Liverpool pada hari batas waktu transfer Januari 2011 setelah transfer klub dengan rekor transfer senilai 22,8 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam. Suarez mencetak gol pada debutnya, dalam kemenangan 2-0 atas Stoke City.

Jelas terlihat Suarez sangat percaya pada kemampuannya ketika dia meminta kaos No. 7 yang legendaris yang dipopulerkan oleh Kenny Dalglish - yang baru saja ditunjuk sebagai manajer sementara.

Dia menyelesaikan musim dengan sembilan keterlibatan gol dalam 13 pertandingan Liga Primer, sebelum musim 2011/12 yang dinodai ketika Asosiasi Sepakbola menemukan dia telah melakukan pelecehan rasial terhadap bek Manchester United Patrice Evra.

Suarez dilarang bermain selama delapan pertandingan dan menyelesaikan musim dengan 17 gol di semua kompetisi dan medali pemenang Piala Liga. Memang, musim 2012/13 lah yang mendorong Suarez ke level yang lebih tinggi, ia mencetak 23 gol di Liga Primer dan mencatatkan 43 keterlibatan gol dalam 44 pertandingan.

Namun, dia terlibat dalam lebih banyak kontroversi dan diberi larangan bermain 10 pertandingan setelah menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic saat bermain imbang 2-2 di Chelsea. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement