Ahad 14 Feb 2021 05:29 WIB

Kisah Cinta Luis Suarez dan Liverpool

Suarez diperkenalkan sebagai pemain Liverpool pada Januari 2011

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Luis Suarez dan Steven Gerrard saat masih bersama di Liverpool.
Foto:

Klaim Gerrard bahwa Suarez akan lebih baik di Liverpool daripada Arsenal dibenarkan dengan tegas di musim 2013/14. Kampanye Suarez yang menakjubkan tetap menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Dia menyumbangkan 31 gol dan 17 assist dalam 33 pertandingan, memenangkan Sepatu Emas Eropa sebagai penembak jitu paling produktif di benua itu. Dia tidak bisa dimainkan dalam banyak pertandingan, tetapi satu pertandingan yang menonjol adalah kemenangan 5-1 Liverpool atas Norwich pada Desember 2013.

Suarez mencetak empat gol termasuk lob dari jarak 40 yard, tendangan bebas setengah voli dan tendangan bebas yang sempurna, dan - untuk ukuran yang baik - membantu gol kelima. Sayangnya, Liverpool goyah dalam upaya meraih gelar liga pertama sejak 1990 dan finis dua poin di belakang Manchester City.

Gerrard sekali lagi terbukti benar ketika Barcelona datang memanggil pada musim panas 2014, menyetujui kesepakatan 75 juta poundsterling untuk membawa Suarez - yang baru saja dinyatakan bersalah menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia - ke Camp Nou.

Setelah menjalani hukuman empat bulan karena pelanggaran gigitan ketiga - yang pertama datang bersama Ajax pada 2010 - Suarez melakukan debut kompetitifnya untuk Barca melawan Real Madrid, mengambil asis dalam kekalahan El Clasico 3-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement