Kamis 25 Feb 2021 16:21 WIB

Mario Suryo Aji Optimistis Tatap Tahun Ketiga CEV Moto3

Mario menutup musim 2020 di peringkat 16 klasemen akhir CEV Moto3

President Director AHM Toshiyuki Inuma (kedua kiri), Executive Vice President Director AHM Johannes Loman (keempat kiri), pembalap MotoGP Marc Marquez (ketiga kiri), pembalap CEV Moto2 Gerry Salim (kiri) dan pembalap CEV Moto3 Mario Suryo Aji (kelima kiri) menghadiri acara peluncuran komposisi tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019).
Foto:

Mario menutup musim 2020 di peringkat 16 klasemen akhir CEV Moto3, dua posisi lebih baik dari peringkat di tahun debut sang pebalap pada 2019.Pandemi menjadi tantangan terbesar bagi Mario tahun lalu, dengan jadwal balapan yang berantakan.

Kemudian pada seri balapan di Jerez, Mario terjatuh di sesi kualifikasi balapan pertama dan harus naik meja operasi akibat mengalami patah tulang metacarpal kiri hingga melewatkan tiga start balapan musim itu.

Setelah pulih dari cedera, hasil terbaik ia raih di putaran terakhir di Valencia ketika ia mampu finis peringkat enam di balapan pertama dan finis ketujuh di balapan kedua sedangkan di balapan ketiga Mario mengalami kecelakaan dan gagal mendulang poin.

"Di dua putaran terakhir kemarin alhamdulillah Mario sudah tampil cukup maksimal. Di Valencia ada tiga balapan dan tangan sudah OK. Untuk persiapan selanjutnya Mario dilatih lebih ke strenght (kekuatan)."

Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor, mengungkapkan AHM memasang target peringkat lima besar bagi Mario tahun ini di CEV Moto3.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement