Ahad 28 Feb 2021 22:53 WIB

Gareth Bale Dua Gol, Tottenham Gasak Burnley 4-0

Tottenham naik ke posisi 8 dengan nilai 39, terpaut enam poin dari posisi 4.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale (kiri) berduel bola dengan kiper Burnley Nick Pope. Bale mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Tottenham atas Burnley.
Foto:

.

Memasuki babak kedua, pelatih Burnley Sean Syche tak membuat perubahan dengan susunan pemain timnya. Ia masih memercayakan skuad yang kebobolan tiga gol pada babak pertama.

Pertandingan tetap berjalan menarik seperti babak pertama. Namun Burnley kini lebih agresif. Jay Rodriguez dkk memberikan tekanan yang sempat merepotkan Tottenham untuk keluar dari pertahanan mereka. Namun perlahanan tapi pasti, Tottenham kembali menyengat. Hasilnya, Tottenham menambah gol pada menit ke-55 lewat Bale.

Lewat serangan cepat mematikan, Son mengirim bola ke sisi kanan di mana Bale sudah menanti. Ia kemudian bergerak sedikit ke dalam sebelum mencetak gol dengan tendangan melengkung kaki kirinya. Gol Bale ini mirip dengan yang dicetaknya ke gawang Wolfsberger di Liga Europa, tiga hari sebelumnya.

Unggul 4-0, Tottenham bermain nyaman. Sejumlah serangan balik dari kegagalan upaya Burnley mencetak gol dilancarkan. Beberapa peluang tercipta, tapi tak bisa memperbesar skor. Termasuk sesaat sebelum laga berakhir saat Kane menerima umpan matang di depan gawang. Tendangan Kane hanya menyamping ke sisi kiri gawang.

Hasil ini membahayakan posisi Burnley. Meski di peringkat 15, Burnley yang mengoleksi nilai 28 hanya terpaut lima poin dari Fulham di batas atas zona degradasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement