Senin 29 Mar 2021 19:00 WIB

Kebijakan Transfer Mikel Arteta Dipertanyakan

Mikel Arteta membela kebijakan transfernya dari kritik

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Manajer Arsenal Mikel Arteta muncul ke media setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 14 Maret 2021.
Foto:

Arteta kemudian menanggapi kritik pedas dari Adams tersebut. Arteta mengatakan strategi transfer sudah tepat karena ingin menggabungkan perekrutan dari pasar transfer dengan kekuatan akademi klub.

"Pertama-tama saya pikir Anda harus menetapkan beberapa prinsip yang sangat jelas yang ingin Anda capai dan proses yang akan dilakukan untuk mencoba meminimalkan risiko setiap kali kami mendapatkan pemain,” kata Arteta.

Arteta menjelaskan pembelian pemain ibarat taruhan yang tak tahu apakah semuanya bisa dikendalikan. Namun pelatih asal Spanyol itu yakin apabila semua proses dan prinsip diterapkan kepada semua pemain maka akan berada di jalan yang lebih baik.

Ketika Arteta menyinggung tentang keseimbangan skuad maka itu terkait dengan perekrutan. Menurut Arteta tim harus dalam keadaan seimbang sebelum memanfaatkan pemain muda dari akademi.

"Dan kemudian Anda dapat berbicara tentang membawa skuad ke level yang berbeda, meningkatkan perekrutan, meningkatkan kualitas skuad secara individu dan posisi spesifik yang kami inginkan,” jelas Arteta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement