Kamis 29 Apr 2021 02:25 WIB

UEFA Buka Opsi Kehadiran Penonton di Final Liga Europa

UEFA dan Otoritas Polandia tengah menyelesaikan pembahasan rencana tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Liga Europa
Foto: Inter.it
Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID,  GDANSK -- Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Otoritas Polandia dikabarkan tengah memasuki tahap akhir pembahasan rencana kehadiran penonton secara langsung di partai final Liga Europa. Rencananya, partai puncak Liga Europa musim ini akan digelar di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, 26 Mei mendatang.

Kendati begitu, jumlah penonton yang diperbolehkan hadir di laga tersebut hanya seperempat dari total kapasitas maksimal Stadion Miejski, yang mencapai 41 ribu penonton. Dengan begitu, pertandingan final Liga Europa musim ini kemungkinan bisa dihadiri sekitar 10 ribu penonton.

Baca Juga

''UEFA dan Otoritas Polandia tengah menyelesaikan pembahasan rencana untuk memperbolehkan kehadiran penonton di partai final Liga Europa, bulan depan. Pertandingan itu nantinya bisa dihadiri seperempat dari total kapasitas stadion, atau 10 ribu penonton. Pengumuman resmi dari kedua belah pihak diharapkan sudah dilakukan pada Jumat (30/4) mendatang,'' tulis laporan Daily Mail, Kamis (29/4).

Sejumlah media di Polandia pun menurunkan laporan serupa. Partai final Liga Europa itu digadang-gadang menjadi pertandingan sepak bola pertama di Polandia yang bisa dihadiri penonton secara langsung sejak pandemi Covid-19.

Bahkan, menuru laporan Sportowe Fakty, pembahasan antara UEFA dan Otoritas Polandia berjalan dengan lancar. Artinya, partai final Liga Europa kemungkinan besar sudah bisa dihadiri penonton secara langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement