Senin 19 Jul 2021 15:00 WIB

Ter Stegen Dilaporkan Siap Merumput

Ter Stegen diperkirakan sudah cukup bugar untuk bisa merumput pada awal September

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Kiper Jerman Barcelona Marc-Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kiper Jerman Barcelona Marc-Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, dikabarkan sudah bisa kembali memperkuat Barcelona pada awal September mendatang.

Sempat diperkirakan baru bisa pulih dari operasi lutut pada pertengahan September mendatang, kiper asal Jerman tersebut ternyata bisa pulih lebih cepat.

Pada akhir musim lalu, tepatnya pada akhir Mei, Ter Stegen memutuskan untuk naik ke meja operasi guna mengatasi masalah di lutut kanannya. Akibatnya, penjaga gawang berusia 29 tahun itu mesti absen memperkuat timnas Jerman di gelaran Euro 2020.

Pada saat itu, Ter Stegen sempat diprediksi harus menepi selama empat bulan, atau setidaknya hingga pertengahan September. Namun, Ter Stegen ternyata bisa pulih lebih cepat.

''Mantan penjaga gawang Borussia Monchengladbach itu sudah bisa bergabung bersama rekan-rekannya di sesi latihan Barcelona pada akhir Agustus mendatang. Ter Stegen pun diperkirakan sudah cukup bugar untuk bisa merumput pada awal September,'' tulis laporan Diario AS, Senin (19/7).

Dengan begitu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kemungkinan besar sudah bisa menurunkan Ter Stegen di laga perdana Blaugrana di pentas Liga Champions musim depan, yang rencananya digelar pada awal September silam.

Kendati begitu, Ter Stegen agaknya belum bisa merumput saat Barcelona mengawali kiprah di pentas La Liga musim depan. Rencananya, Barcelona akan melakoni laga pembuka La Liga musim 2021/2022 pada 15 Agustus mendatang, tepatnya saat menerima lawatan Real Sociedad di Camp Nou.

Kemudian, Blaugrana dijadwalkan menghadapi Athletic Bilbao dan Getafe pada sepanjang Agustus. D i tiga laga tersebut, Koeman kabarnya akan menurunkan penjaga gawang asal Brasil, Neto, di bawah mistar gawang Barca.

Pelatih asal Belanda itu tentu tidak mau mengambil resiko terkait kondisi Ter Stegen dengan menurunkan penjaga gawang timnas Jerman itu di tiga laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement