Sabtu 14 Aug 2021 21:16 WIB

5 Tim J League yang Pernah Lawan Wakil Indonesia di LCA

Ada lima tim J league yang pernah berlaga melawan tim-tim asal Indonesia di LCA.

Pemain asing PSM Makassar Osvaldo Moreno (kanan) mengejar bola dalam laga Liga Champions Asia (LCA).
Foto:

5. Cerezo Osaka vs Arema

Pertemuan: Grup G Liga Champions Asia 2011

2 Maret 2011 - Cerezo Osaka 2-1 Arema

3 Mei 2011 - Arema 0-4 Cerezo Osaka

Juara Liga Indonesia 2009-2010 membuat Arema langsung lolos ke babak grup, menempati grup G bersama Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan), Cerezo Osaka (Jepang), dan Shandong Luneng (Cina).

Ini merupakan kesempatan pertama Cerezo Osaka bermain di Liga Champions Asia dan mereka bertemu dengan Arema pada matchday pertama.

Arema saat itu diasuh oleh Miroslav Janu dan diisi pemain-pemain seperti Kurnia Meiga, Ahmad Kurniawan, Noh Alam Shah, Dendi Kurniawan, M Fakhrudin, Esteban Guille, Juan Revi, hingga Ahmad Bustomi.

Pada pertemuan pertama di Jepang, Cerezo menang tipis 2-1 lewat dua gol Rodrigo Pimpao (14', 76'), Arema membalas lewat penalti Alam Shah (50').

Pada pertemuan kedua di matchday kelima, Arema kalah telak 0-4 pada laga di Stadion Kanjuruhan Malang yang sepi penonton karena Arema saat itu sudah pasti tak lolos ke babak selanjutnya.

Gol-gol bintang timnas Jepang Hiroshi Kiyotake (30') dan brace Takashi Inui (46', 60') dilengkapi satu gol Pimpao (43').

Arema jadi juru kunci dengan satu poin, Cerezo lolos ke babak gugur sebagai runner-up grup, sebelum terhenti di perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement