Selasa 09 Nov 2021 14:48 WIB

Menaruh Asa Newcastle di Puncak Eddie Howe

Kami semua berharap Anda bisa membawa kami ke tempat yang seharusnya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Eddie Howe
Foto:

Sempat dilirik Celtic

Howe sebelumnya dikabarkan sedang melakukan pembicaraan untuk menjadi manajer Celtic awal tahun ini, sebelum penunjukan Ange Postecoglou, tetapi negosiasi gagal.

Howe menyaksikan dari tribun saat Newcastle bermain imbang 1-1 di Brighton pada hari Sabtu, menjadikan mereka satu-satunya tim tanpa kemenangan di Liga Premier musim ini.

"Kami sangat terkesan dengan Eddie melalui proses rekrutmen yang ketat," Salah satu pemilik Newcastle United Amanda Staveley.

Menurut Staveley, selain pencapaiannya yang jelas dengan AFC Bournemouth, yang memiliki dampak transformasional, dia Howe adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis dengan ide-ide yang jelas tentang membawa tim dan klub ini ke depan.

Karena itu, klub milik putra mahkota Arab Saudi tersebut dinilai sangat cocok untuk membangun the Magpies. ''Kami senang menyambut Eddie dan stafnya di St. James' Park dan sangat menantikan untuk bekerja sama menuju ambisi kolektif kami,'' ujar Staveley.

Harapan untuk Howe saat ini tidak muluk-muluk. Ia hanya bertugas mengeluarkan Newcastle dari zona degradasi. Sebab, sampai pekan ke-11, Newcastle jadi satu-satunya yang belum merasakan kemenangan di Liga Primer Inggris, usai ditahan imbang Brighton 1-1.

Steve Bruce dipecat pada 20 Oktober lalu, 13 hari setelah pengambilalihan klub oleh Arab Saudi rampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement