Selasa 09 Nov 2021 14:48 WIB

Menaruh Asa Newcastle di Puncak Eddie Howe

Kami semua berharap Anda bisa membawa kami ke tempat yang seharusnya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Eddie Howe
Foto:

Tantangan Newcastle

Graeme Jones, yang menjadi pelatih sementara di klub Tyneside tersebut, tidak juga mampu memberikan kemenangan. Newcastle bermain imbang dengan Crystal Palace, Brighton dan kalah dari Chelsea.

Newcastle saat ini berada di peringkat 19, hanya mengoleksi lima poin setelah 11 pertandingan. Sementara Howe pernah punya pengalaman membawa timnya promosi ke divisi utama.

Ia membawa Bournemouth dari dasar Championship ke Liga Primer. Ia berperan membawa Bournemouth bertahan di Liga Primer selama lima musim. Howe juga dinilai tidak akan kesulitan adaptasi untuk membangun timnya.

Ia akrab dengan beberapa pemain Newcastle seperti Callum Wilson, Ryan Fraser dan Matt Ritchie yang dilatihnya saat masih di Bournemouth. Dengan dukungan finansial yang besar, Howe juga bisa membeli pemain berkelas, walaupun itu akan sulit mengingat posisi Newcastle saat ini.

Legenda Newcastle, Alan Shearer, menilai Howe merupakan sosok yang tepat untuk membuat mantan klubnya tersebut bangkit. Menurutnya, Howe sangat memahami Liga Inggris dan tahu seperti apa rasanya ada di posisi sulit.

Karena itu, penunjukan Howe oleh Newcastle disebutnya sebagai keputusan yang bijaksana. ''Selamat datang. Semoga sukses Eddie. Kami semua berharap Anda bisa membawa kami ke tempat yang seharusnya dan juga ambisis,'' ujar Shearer, dikutip dari Tribalfootball.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement