Senin 10 Jan 2022 18:52 WIB
...

5 Pesepak Bola Ini Masih Punya Nilai Pasar Amat Tinggi Meski Usia di Atas 30 Tahun

Ada beberapa pemain yang masih berharga pada usia di atas 30 tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne. Meski usianya sudah 30 tahun, nilai jual De Bruyne masih tinggi.
Foto:

- Virgil van Dijk (55 Juta Euro)

Bek Liverpool ini tetap menjadi salah satu yang terbaik di dunia di posisinya musim ini. Kapten timnas Belanda yang berusia 30 tahun mengalami cedera lutut serius setelah ditekel oleh kiper Everton Jordan Pickford pada Oktober 2020.

photo
Bek Liverpool Virgil van Dijkberaksi saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB. - (EPA-EFE/Peter Powel)

Van Dijk kembali dari cedera pada awal musim 2021/2022 dan banyak yang memperkirakan ketangguhannya dalam mengawal pertahanan akan menurun. Ia membuktikan perkiraan tersebut salah ketika tampil di lapangan. Ketenangan dan fisiknya yang kuat hampir tak tertandingi oleh bek manapun. Pengalaman dan kualitas permainannya membuat dia menonjol dari rekan-rekan bek tengah lainnya.

Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA pada 2019, beberapa bulan sebelum cedera. Dia bernilai 55 juta euro.

- N'Golo Kante (50 Juta Euro)

Sulit dipercaya ketika bermain gelandang Chelsea ini sudah berusia 30 tahun karena permainannya energik dan agresifnya di lapangan. Kante terus berlari layaknya pemain muda. Namun dia mulai melewatkan banyak pertandingan dari sebelumnya dalam dua musim terakhir karena serangkaian cedera yang mengganggunya.

photo
Pemain Chelsea NGolo Kante membawa trofi Liga Champions sebelum pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021. - (AP/Peter Morrison)

Pemain internasional Prancis tersebut dinobatkan sebagai gelandang Terbaik UEFA pada tahun 2021 setelah penampilan luar biasanya bersama Chelsea, khususnya ketika membawa klub meraih juara Liga Champions. Kante juga terpilih sebagai pesepak bola terbaik kelima di dunia tahun 2021. Sang pemain bernilai 50 juta euro.

- Antoine Griezmann (50 Juta Euro)

Pemain depan timnas Prancis tersebut kini membela Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Usianya sudah 30 tahun. Penampilannya sedikit mengecewakan beberapa tahun terakhir setelah bergabung ke Barcelona.

photo
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, 19 Oktober 2021. - (EPA-EFE/Chema Moya)

Penyerang berbakat tersebut pindah ke Camp Nou dengan mahar sekitar 105 juta euro dan dipulangkan lagi ke Atletico sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian seharga 40 juta euro. Griezmann mencatatkan 22 penampilan bersama Atletico musim ini dengan catatan delapan gol dan tiga assist. Nilai pasarnya turun menjadi 50 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement