Rabu 16 Mar 2022 03:03 WIB

Ini Perbedaan Kedalaman Skuad Manchester City dan Liverpool

Wacana yang berkembang tentang dua klub ini adalah kedalaman skuad.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Manchester City vs Liverpool
Foto:

Misalnya ketika melawan MU, City menyiksa Aaron Wan-Bissakan dengan Grealish, Bernardo Silva dan Phil Foden. Dan Guardiola justru membangku cadangkan Sterling yang memainkan tujuh pertandingan terakhir dan memenangkan Player of the Month sebelumnya.

Lalu bicara pertahanan Liverpool, Jurgen Klopp tak memiliki pemain memadai di bek kanan atau gelandang bertahan. Tetapi di posisi lain Klopp punya banyak opsi. Lebih dari itu, kedalaman skuad mungkin menjadi keuntungan Liverpool.

Itu bisa dilihat saat City melawa Palace. Guardiola tak melakukan pergantian satupun. Ia tetap membangku cadangkan Sterling bersama Ikay Gundogan dan Gabriel Jesus. Keputusan tersebut telah dilakukan Guardiola empat kali sejak project restart. Tetapi seperti biasa Guardiola punya alasan.

"Saya sedang berpikir tentang [membuat pemain pengganti] tetapi orang-orang yang bermain bermain bagus dan permainan dalam ritme yang tinggi dan tinggi, jadi hari ini kami memutuskan untuk tetap bersama orang-orang itu,"  kata Guardiola usai pertandingan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement