Rabu 19 Oct 2022 16:35 WIB
...

Dominasi Pelatih Asal Italia di Posisi Lima Besar dalam Daftar 50 Pelatih Terbaik Dunia

Selain Ancelotti, Pioli dan Conte juga masuk dalam posisi lima besar.

Pelatih Real Madrid asal Italia, Carlo Ancelotti, dinobatkan masuk dalam daftar 50 pelatih terbaik dunia.
Foto:

Khusus untuk Pioli, eks pelatih Fiorentina itu berhasil mengantarkan AC Milan mengakhiri puasa gelar scudetto Serie A Liga Italia, yang telah terentang selama 11 tahun, pada musim lalu. Hanya dalam rentang waktu dua tahun menukangi Milan, Pioli sudah mampu mengubah wajah I Rossoneri.

''Kemampuan Pioli untuk beradaptasi dengan keadaan dan memberikan ide-ide segar menjadi salah satu alasan kesuksesannya bersama Milan pada musim lalu. Dia membuat timnya tetap simpel, efektif, dan bisa bersaing. Dia mengubah pemain-pemain, seperti Rafael Leao, Theo Hernandez, dan Fikayo Tomori, menjadi pemain kunci dalam membentuk tim juara,'' tulis laporan Four Four Two tersebut.

Selain tiga nama pelatih tersebut, tujuh pelatih asal Italia lainnya juga masuk dalam daftar rilisan Four Four Two tersebut, yaitu Roberto Mancini, Gian Piero Gasperini, Roberto De Zerbi, Luciano Spalletti, Simone Inzaghi, Vincenzo Italiano, dan Maruzio Sarri. Total, ada 10 pelatih asal Italia yang terpilih dalam daftar 50 pelatih terbaik dunia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement