Selasa 17 Jan 2023 11:25 WIB

9 Perempuan Masuk Bakal Calon Anggota Exco PSSI, Siapa Mereka?

Anggota Exco PSSI harus berisi minimal satu perempuan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sekjen PSSI periode 2017-2020 Ratu Tisha memberikan keterangan pers usai melakukan pendaftaran calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Ahad (15/1/2023). Ratu Tisha menjadi salah satu kandidat calon Wakil Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.
Foto:

Maya Damayanti

Perempuan berikutnya yang masuk dalam bursa bakal calon Exco PSSI adalah Maya Damayanti. Maya Damayanti datang dan mendaftarkan diri untuk pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Bekal Maya mewujudkan harapan melalui pengalaman yang didapatkan saat berkecimpung di sejumlah klub Tanah Air. Salah satunya adalah menjadi manajer tim klub Liga 2 asal kampung halamannya, PSCS Cilacap.

Maya yang juga menjabat Bendahara Persipati Pati, Jawa Tengah. Ia juga menjadi dewan penasehat klub sepak bola putri Bintang Manis Kebumen sejak 2020 hingga sekarang.

Ganis Pratiwi Rumpoko

Ganis Rumpoko merupakan Ketua Askot PSSI Kota Batu untuk periode 2022 hingga 2026. Dirinya juga merupakan pemilik SSB Batu Football Academy.

Wanita yang pernah menempuh gelar Master Sport Business di University of Liverpool itu sempat santer digadang menjadi manajer Arema FC pada awal 2022 lalu.

Fanny Irawatie

Fanny Irawatie saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) PSCS Cilacap. Sebelumnya ia menjabat sebagai manajer PSCS pada 2021 dan sempat bergabung dengan PSIM Yogyakarta pada 2019 hingga 2021.

Monica Desideria

Namanya malang melintang di dunia olahraga Tanah Air. Monica Desideria merupakan mantan pembawa acara olahraga tersohor era 1990-an.

Monica Desideria begitu membumi  karena penampilannya yang cantik dan luwes saat membawakan acara olahraga. Selain itu, pengetahuannya akan dunia olahraga patut diacungi jempol.

Ia sempat...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement