Selasa 17 Jan 2023 11:25 WIB

9 Perempuan Masuk Bakal Calon Anggota Exco PSSI, Siapa Mereka?

Anggota Exco PSSI harus berisi minimal satu perempuan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sekjen PSSI periode 2017-2020 Ratu Tisha memberikan keterangan pers usai melakukan pendaftaran calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Ahad (15/1/2023). Ratu Tisha menjadi salah satu kandidat calon Wakil Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.
Foto:

Ia sempat dipercaya untuk masuk ke dalam jajaran pengurus PSSI khusus untuk mengelola sepak bola wanita.

Vivin Cahyani

Sosok dengan nama lengkap Vivin Cahyani Sungkono ini lahir di Surabaya pada 20 September 1973 silam. Menariknya, dia tidak berangkat dari sepak bola.

Nama Vivin Cahyani melambung sebagai seorang atlet bola basket putri Indonesia. Sebelum akhirnya pensiun pada usia muda 23 tahun.

Pada 2019 kariernya di dunia sepak bola dimulai saat terpilih sebagai salah satu anggota Exco PSSI. Vivin Cahyani menjadi salah satu dari 12 sosok yang terpilih pada pemilihan yang dilangsungkan PSSI pada November 2019.

Sejak saat itu Vivin Cahyani resmi menjadi anggota Exco PSSI yang bekerja di bawah kepemimpinan dari Ketum Mochamad Iriawan.

Yosephine N BR. Sembiring

Yosephine Sembiring masih menjabat sebagai salah satu klub Liga 2 Indonesia, Karo United. Wanita yang akrab dipanggil Pipin, juga aktif dalam pergerakan positif untuk beberapa komunitas daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement