Selasa 14 Feb 2023 07:16 WIB

Klopp Sanjung Fans, Bangga Perjuangan Pemain Liverpool pada Derby Merseyside

Cody Gakpo mencetak gol dalam kemenangan Liverpool atas Everton.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Cody Gakpo merayakan golnya ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ini merupakan gol pertama Gakpo untuk the Reds sejak bergabung pada awal tahun 2023.
Foto:

Di atas lapangan, para penggawa The Reds pun dinilai menunjukan determinasi dan ambisi untuk bisa meraih kemenangan. Klopp pun menyebut, tim besutannya mampu kompak, mendominasi permainan, dan tidak mengikuti permainan The Toffees. 

''Ini derby (merseyside) sesungguhnya. Kami menunjukan permainan kami, bukan permainan Everton. Saya menyaksikan satu kesatuan pada malam ini, semua pemain bertarung, benar-benar bertarung,'' kata eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Setelah menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang di empat laga terakhir Liga Primer Inggris, Liverpool akhirnya bisa kembali merasakan raihan tiga poin lewat kemenangan ini. Klopp pun langsung sesumbar soal potensi kebangkitan runner-up Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

Kegagalan memetik poin penuh di empat laga terakhir membuat The Reds terpuruk kesepuluh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tambahan tiga angka di laga ini akhirnya membawa The Reds naik satu peringkat dengan koleksi 32 poin dari 21 laga.

''Kami menunjukkan kemampuan kami. Ini seharusnya jadi penanda buat kami terkait apa yang bisa kami tampilkan. Penampilan di laga ini menjadi penampilan terbaik dalam beberapa waktu terakhir. Raihan tiga poin ini semakin sempurna, karena kami layak mendapatkankannya. Tim ini telah melewati periode buruk, tapi saya rasa, klub ini bisa melewati periode ini,'' tutur Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement