Ahad 26 Feb 2023 04:47 WIB

Guardiola Puji Kualitas Pemain Manchester City Seusai Kalahkan Bournemouth

Guardiola senang para pemainnya masih bisa bermain agresif di tengah jadwal padat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Pelatih Pep Guardiola memberikan pujian atas kinerja pemain Manchester City setelah kemenangan 4-1 atas AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Vitality Stadium, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.

"Mengingat jumlah pertandingan yang padat, kami tetap mampu bermain sangat agresif. Serangan kami lebih dinamis dan kami mendapat hasil bagus," kata Guardiola menegaskan dikutip Sportsmax.

Baca Juga

Laga ini merupakan yang keempat dari lima pertandingan tandang yang dimainkan Manchester City. The Eastland akan kembali berstatus sebagai tim tamu saat berhadapan melawan Bristol City pada putaran kelima Piala FA.

Hasil ini jadi kemenangan pertama the Citizens dalam tiga pertandingan setelah dua laga berbagi hasil imbang kontra Nottingham Forest dan RB Leipzig.

Guardiola terkesan dengan semangat Ilkay Guendogan dan kawan-kawan saat berada di atas lapangan. Rasa lapar Manchester City diklaim tidak pernah hilang.

"Ini berkat kerja seluruh tim. Haaland pengaruhnya luar biasa, pun Foden. Etos kerja dan aksinya di atas lapangan sangat membantu kami," sambung eks pelatih Barcelona.

Di sisi lain, Guardiola memuji aksi Rico Lewis, pemain berusia 18 tahun yang tampil mengesankan setiap diberikan kepercayaan oleh sang entrenador.

Kecerdasan, kualitas dan kemampuan Rico Lewis untuk mencari ruang kecil sangat dibutuhkan dalam strategi Guardiola.

Perolehan tiga poin dari markas Bournemouth membuat Manchester City terus menempel Arsenal sebagai pemimpin klasemen. The Citizens saat ini mengoleksi nilai 55, tertinggal dua angka di belakang the Gunners.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement