Kamis 11 May 2023 06:11 WIB

Milan Gagal Bobol Gawang Inter, Tapi Pioli Yakin Bisa Balikkan Keadaan di Leg Kedua

Pioli menilai timnya hanya kurang beruntung gagal jebol gawang Inter.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli dalam laga pertama semifinal Liga Champions.
Foto:

Inter, menurut dia, juga berhasil mengonversi dua peluang pada awal laga dengan baik. Kondisi ini menyulitkan Milan dalam hal taktik dan mental. Namun kabar baiknya, Pioli melihat reaksi yang kuat dari pasukannya. "Itulah yang harus kami kembangkan untuk pertandingan berikutnya," kata sosok yang pernah menjadi pelatih Inter tersebut.

Karena aturan gol tandang tidak lagi berlaku, kemenangan Milan dengan selisih dua gol akan memaksakan perpanjangan waktu. Menjadi berat bagi Milan mengingat mereka telah menelan tiga kekalahan dari empat pertemuan kontra Inter pada musim ini, baik di Serie A, Supercoppa Italia, maupun Liga Champions. Namun Pioli tetap optimistis.

"Kami memiliki peluang pada babak kedua, jadi tentu saja di leg kedua kami membutuhkan lebih banyak kualitas dan sikap yang lebih agresif. Kami harus meningkatkan standar dan bermain sejak awal dengan performa yang lebih mendekati performa pada babak kedua. Para pemain sangat menyadari bahwa ini bukanlah penampilan atau hasil yang kami inginkan, mereka kecewa, tetapi mereka tahu bahwa kami masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement