Jumat 12 May 2023 19:08 WIB
...

Zohri Pilih Mundur dari Final 100 Meter Putra di Kamboja, Kans Emas Indonesia Sirna

Zohri mundur karena lebih mementingkan event selanjutnya, Asian Games dan Olimpiade.

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dibekap cedera di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto:

Zohri sempat tampil pada sesi kualifikasi Jumat pagi. Atlet yang lahir pada 1 Juli 2000 itu berhasil menempati posisi empat besar saat bersaing di heat 2 dengan mencatatkan waktu 10,56 detik.

photo
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri  ( ANTARA/Aditya Pradana Putra)

 

 

 

Zohri berada di belakang Khairul Hafiz Jantan (Malaysia) yang finis pertama dengan 10,37 detik, Ngoc Nghia Ngan (Vietnam) di urutan kedua dengan 10,47, dan Mark Brian Louis (Singapura) di posisi ketiga dengan 10,52 detik.

"Quadriceps atau otot paha depan ketarik. Tadi pas sedang lari di heat 100 meter dia kena lagi, ketarik lagi," kata pelatih sprint putra, Eni Nuraeni. "Sebenarnya Zohri juga masuk final. Tapi karena kami takut cederanya lebih parah jadi mending tidak ikut saja nanti di final. Sebab beberapa bulan lagi akan ada Asian Games, takut nanti recovery-nya jadi lebih lama."

Eni menjelaskan kondisi Zohri langsung ditangani oleh dua dokter PB PASI yang ikut dalam kontingen. "Sudah dikompres es batu dan tadi juga sudah ditusuk jarum. Sayang memang. Tapi ada yang lebih penting, Asian Games dan kualifikasi Olimpiade yang juga jadi tujuan dan target."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement