Rabu 28 Jun 2023 17:53 WIB

MU, Liverpool, Milan dan Klub Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Adha 1444 H

Idul Adha menjadi momen yang dihargai oleh dunia sepak bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mega bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo (tengah).
Foto: Saudi Gazette
Mega bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub elite sepak bola Eropa memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H melalui jejaring media sosial mereka masing-masing. Seluruh umat muslim dunia akan merayakan Idul Adha dengan di Indonesia sendiri jatuh pada Kamis (29/6/2023).

Dengan demikian deretan klub top Benua Biru seperti Manchester United, Liverpool dan AC Milan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk para penggemar muslim di seluruh dunia.

Baca Juga

"Teruntuk penggemar muslim Manchester United di seluruh dunia. Kami berharap Anda selalu dalam lindungan dan bersukacita," tulis akun resmi Twitter Manchester United, Rabu (28/6/2023).

Sementara rival Manchester United, Liverpool menyampaikan pesan yang sama kepada seluruh penganut agama Islam.

"Selamat merayakan Hari Raya untuk semua fan the Reds di dunia," tulis akun sosmed Liverpool.

Tidak hanya MU serta Liverpool, ucapan selamat juga diberikan oleh dua klub AC Milan dan Borussia Dortmund.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk selurub umat muslim."

Adapun klub asal Arab Saudi Al Nassr turut menyampaikan pesan bahagai. Saudi, yang menjalankan Hari Raya Idul Adha pada Rabu (28/6/2023).

"Selamat Hari Raya Idul Adha untuk seluruh umat muslim dunia. Semoga kita selalu diberikan kebahagian," tulis akun resmi klub yang kini diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo.

Kompetisi sepak bola Eropa memang telah berhenti pada awal Juni kemarin. Kini industri sepak bola Benua Biru tengah masuk dalam sesi bursa transfer musim panas 2023.

Aktivitas belanja pemain bakal menyibukan klub-klub Eropa. Tak terkecuali MU yang sedang membangun kembali dinasti kejayaan di bawah Erik ten Hag.

Di sisi lain, klub Arab Saudi terus bermanuver mengerek deretan bintang dari kompetisi Eropa. Setelah mendaratkan Ronaldo beberapa tim Liga Pro Arab Saudi juga bermanuver mengikat N'Golo Kante, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly dan Hakim Ziyech.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement