Kamis 06 Jul 2023 17:02 WIB

Dijuluki Messi dari Turki, Ini Sosok Arda Guler yang akan Gabung ke Real Madrid

Madrid akan membayar transfer Arda Guler sebesar 20 juta euro.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain muda Fenerbahce Arda Guler (kanan) dilaporkan akan merapat ke Real Madrid.
Foto:

Tidak hanya Barcelona, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Paris Saint Germain, Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United ikut tertarik mendatangkan Guler. Pun dengan bidikan yang ditujukan Real Madrid ke Guler. Guler akhirnya dikabarkan memilih untuk merapat ke ibuy kota Spanyol.

Kabarnya, Real Madrid sudah menyiapkan dana transfer sebesar 20 juta euro untuk menebus Guler dari Fenerbahce. Angka ini lebih tinggi lima juta euro dari nilai klausul pelepasan Guler di kontraknya bersama Fenerbahce. Selain itu, Fenerbahce akan mendapatkan keuntungan 20 persen dari penjualan Guler pada masa depan. Los Blancos juga akan menanggung semua biaya pajak terkait perekrutan Guler. 

''Tes medis sedang dijadwalkan. Arda (Guler) akan bergabung dengan Real Madrid,'' tulis cuitan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano.

Apabila resmi bergabung bersama Los Blancos, Guler kemungkinan besar akan opsi pemain di lini serang tim besutan Carlo Ancelotti tersebut. Guler juga akan menambah barisan pemain muda Los Blancos, seperti Vinicius Junior dan Rodrygo.

Kendati begitu, bukan tidak mungkin, Guler akan dipercaya menempati posisi baru, terutama untuk melengkapi trio di lini tengah Los Blancos. Ketajaman dan insting mencetak gol Guler memang cukup baik, tapi kemampuan playmaking Guler juga tidak bisa dianggap sebelah mata.

Terlebih, Los Blancos sebenarnya memiliki rencana besar untuk melakukan regenerasi di lini tengah. ''Jika semua sesuai rencana, pemain muda ini sepertinya bisa menjadi tambahan yang tepat untuk melengkapi duet gelandang tengah, Aurelien Tchouammeni, Eduardo Camavinga atau Jude Bellingham. Rasanya, julukan Luka Modric dari Turki akan lebih tepat jika menilik kondisi tersebut,'' tulis laporan BBC.

Meski baru berusia 18 tahun dan berposisi asli sebagai gelandang serang, Gulen sudah memiliki pengalaman untuk ditempatkan di semua posisi di lini serang, winger dan striker. Sementara di lini tengah, posisi terjauh Guler dari gawang lawan adalah gelandang tengah. Alhasil, Guler dapat menjadi kepingan puzzle yang hilang dalam rencana regenerasi lini tengah Los Blancos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement