Jumat 04 Aug 2023 02:29 WIB
...

Hari Terakhir Rossi di MotoGP, dari Tom Cruise, Nadal, Sampai Ronaldo Merasa Kehilangan

Valentino Rossi membuat ajang MotoGP kian menyentuh banyak kalangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, berkonsentrasi di pitlane sebelum balapan profesional terakhirnya di Valencia, Spanyol, Ahad (14/11/2020).
Foto:

Rossi membuat MotoGP menyentuh banyak kalangan. Orang-orang mendadak menyukai ajang tersebut, sedikit banyak karena kehadiran the Doctor. Pantas saja, sejumlah tokoh papan atas turut memberikan penghargaan dan salam perpisahan untuk sang legenda.

Ada aktor Tom Cruise dan Keane Reeves. Kemudian atlet Roger Federer, Rafael Nadal, Lewis Hamilton, Gianluigi Buffon, serta Andrea Pirlo. Tak ketinggalan mantan penyerang tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario, yang mengibarkan bendera kotak-kotak di akhir balapan.

Rossi menjadi juara dunia di sembilan kesempatan. Tujuh di antaranya saat ia bertarung di kelas MotoGP. Total ia mengarungi lintasan MotoGP sebanyak 372 kali, dengan meraih 89 kemenangan, menyentuh podium di 199 kesempatan.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement