Senin 07 Aug 2023 09:39 WIB

Hijrah ke Liga Arab Saudi, Benzema dan Mane Manfaatkan Waktu untuk Jalani Ibadah Umrah

Benzema dan Mane adalah bintang lapangan hijau kelas atas yang memeluk agama Islam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema saat kali pertama hijrah ke klub Al-Ittihad, di Jeddah, Arab Saudi, belum lama ini. Benzema dan pesepak bola Muslim lainnya, Sadio Mane, sempatkan waktu untuk menjalankan ibadah umrah.
Foto: EPA-EFE/STRINGER
Karim Benzema saat kali pertama hijrah ke klub Al-Ittihad, di Jeddah, Arab Saudi, belum lama ini. Benzema dan pesepak bola Muslim lainnya, Sadio Mane, sempatkan waktu untuk menjalankan ibadah umrah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Karim Benzema dan Sadio Mane menyempatkan waktu untuk menjalankan ibadah umrah di tengah aktivitas padat sebagai pesepak bola profesional. Seperti diketahui, baik Benzema maupun Mane, merupakan bintang lapangan hijau kelas atas yang memeluk agama Islam.

Kebetulan, saat ini keduanya sudah bermain di Liga Arab Saudi. Benzema bergabung dengan Al-Ittihad. Kemudian Mane berseragam Al-Nassr.

Baca Juga

Nama pertama mengunggah video dirinya berada di dekat Kabah di Instagramnya. Benzema bersama banyak orang yang melakukan aktivitas serupa. Wajahnya menampakkan senyuman.

"Alhamdulillah," demikian pernyataan dan petikan tulisan eks Real Madrid di media sosial miliknya, Senin (7/8/2023).

Warganet Indonesia turut merespons. Pada intinya, mereka memuji Benzema. Termasuk akun centang biru neojapan.

"Selalu ada hikmahnya (setelah) kalah bang. Bisa umrah. Ga ada (yang) sia-sia di situ," tulis pemilik akun Dian K.N itu, diselingi emoticon hati.

Sebelumnya, Benzema merasakan kekalahan perdana bersama Al-Ittihad. Skuad polesan Nuno Espirito Santo takluk 1-3 dari Al Hilal pada Ahad (6/8/2023) dini hari WIB. Hasil demikian membuat the Tigers gagal melangkah jauh di pentas Liga Champions Arab.

Beberapa hari lalu, Mane juga menjalani ibadah umrah. Tepatnya setelah ia melakoni partai debut bersama Al-Nassr. Ia membela Knights of Najd menghadapi Zamalek di putaran grup Liga Champions Arab.

Eks Bayern Muenchen dan Liverpool itu masuk pada babak kedua. Skor berkesudahan imbang 1-1. Mane dan rekan-rekan lolos ke perempat final.

Setelah itu, sang penyerang menyempatkan diri untuk ibadah umrah. Ia ditemani sejumlah rekan setimnya, yakni Waleed Abdullah dan Seko Fofana. Dalam Instagram story-nya, Mane memperlihatkan suasana di depan kabah.

Mane baru saja meninggalkan gemerlap sepak bola Eropa. Pesepak bola Muslim itu bergelimang gelar di Anfield. Namun, ia mengalami masa sulit di Muenchen. Kini pria Senegal tersebut menikmati hidup baru di Arab Saudi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement