Sabtu 12 Aug 2023 21:14 WIB

Coach RD: Kita Beruntung Punya Ketum PSSI yang 1-2 Langkah di Depan Sepak Bola Indonesia

Pengalaman global Erick di sepak bola membuat mental Indonesia menguat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan arahan kepada pemain timnas Indonesia saat sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (18/6/2023).
Foto:

Coach RD juga senang dengan wacana Erick memanggil tim-tim papan atas lainnya. "Ini meningkatkan kualitas Tim nasional kita maupun Klub-klub kita, karena akan sering sekali bersinggungan dengan tim yang kualitasnya jauh diatas kita shhingga akan memperkecil ruang psikologi maupun ruang ketidakpercayaan diri," ujarnya.

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyapa pelatih timnas Shin Tae Yong, saat mengunjungi official dan pemain timnas U23 di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (13/8/2023). Dalam pertemuan itu Erick memberi motivasi dan berdiskusi dengan para pemain timnas U23. - (Dok Republika)

 

Menurut Rahmad, setidaknya sikap minder itu tidak ada lagi setelah pertandingan melawan tim-tim papan atas. Menurutnya selama ini sering terlihat ketika kita mau bertanding dengan tim dengan level yang lebih tinggi seperti Korea, Jepang Indonesia seprrti sudah kalah sebelum bertanding. "Nah ini yang ruang psikologi yang terkikis ini maksud saya, jadi kita mengikis itu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement