Kamis 17 Aug 2023 20:08 WIB

Rashford Ingin Lebih Berguna untuk Bantu Lini Serang Man United, Minta Dipindah ke Kiri

Ia merasa di posisi kiri lebih mudah baginya untuk berkreasi dalam permainan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (atas) berjibaku saat membela timnya melawan Wolves pada laga Liga Primer Inggris 2023/2024 pekan lalu.
Foto: AP Photo/John Locher
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (atas) berjibaku saat membela timnya melawan Wolves pada laga Liga Primer Inggris 2023/2024 pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford telah memberi tahu Erik ten Hag bahwa posisi terbaiknya di Manchester United adalah di kiri saat The Reds berusaha menemukan kefasihan serangan mereka. Ia memulai laga dari tengah melawan Wolves dengan Rasmus Hojlund absen karena cedera. Rashford memiliki permainan yang tenang dan tidak dapat memasuki pertandingan karena gol Raphael Varane memastikan kemenangan bagi United.

Rashford sering memainkan peran itu untuk Ten Hag, tetapi tidak diragukan lagi telah menunjukkan performa terbaiknya dari kiri. Namun, dengan rekor kebugaran yang dimiliki Anthony Martial, ia terpaksa bermain sebagai striker. Berbicara kepada Gary Neville di The Overlap, Rashford menjelaskan preferensi posisinya.

Baca Juga

Mengingat perjuangan United melawan Wolves, Ten Hag mungkin akan mempertimbangkan hal ini saat The Reds menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan nanti. "Sayap kiri," kata Rashford ketika ditanya tentang posisi terbaiknya. "Meskipun saya merasa seperti penyerang tengah, Anda memiliki jarak yang lebih sedikit untuk mencetak gol sederhana, saya lebih suka ke kiri," ujarnya dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (17/8/2023).

Ia merasa di posisi kiri lebih mudah baginya untuk berkreasi dalam permainan. Selain itu, ia melihat dirinnya sejak masih muda selalu ingin terlibat dalam permainan. Itulah mengapa Rashford terkadang merasa kesulitan untuk bermain sebagai penyerang tengah karena keinginannya untuk selalu terlibat dalam permainan.

 

"Anda mungkin tidak menyentuh bola selama 20 menit, dan kemudian sentuhan pertama Anda mungkin menjadi peluang untuk mencetak gol. Anda harus secara mental dihidupkan. Saya tidak pernah menikmati aspek itu, tetapi seiring bertambahnya usia, saya sudah mulai untuk menikmatinya sedikit lebih banyak untuk bermain di sana," ujarnya. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement