Rabu 23 Aug 2023 11:15 WIB
...

Gamang dengan Masukan Valentino Rossi, Bezzecchi Diancam Bos Ducati

Jika mau pindah, Bezzecchi akan pakai motor pengembangan terbaru Ducati musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Italia Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team saat merayakan kemenangan.
Foto:

Kendati begitu, Bezzecchi dilaporkan belum memberikan respons balasan terhadap tawaran Ducati tersebut. Apalagi, Rossi juga menyarankan Bezzecchi untuk bertahan.

Dall'Igna sepertinya sudah kehilangan kesabaran. Ia mengingatkan kembali soal tenggat waktu tawaran tersebut.

''Tidak ada banyak ruang untuk bermanuver dalam hal ini. Buat kami, Marco sudah layak menggunakan motor pabrikan. Dia sudah menunjukkan kemampuan dan memiliki talenta. Namun, tawaran kami juga memiliki batas waktu,'' kata Dall'Igna kepada GPOne seperti dilansir Sports Keeda, Rabu (23/8/2023).

Sosok asal Italia itu mengungkapkan, Ducati tidak bisa berbuat banyak lantaran telah memiliki kesepakatan dengan tim Prima Pramac soal penggunaan motor pabrikan pengembangan terbaru pada musim depan. ''Kami sudah memiliki kesepakatan. Mereka (Prima Pramac) akan menggunakan motor pabrikan. Kami tidak bisa berbuat apa-apa terkait hal itu,'' jelas Dall'Igna.

Meski menggunakan motor Ducati Desmosedici GP2, performa Bezzechi pada musim ini terbilang cukup imprseif. Melakoni musim kedua di pentas MotoGP bersama tim Mooney VR46 Racing, jebolan akademi balap milik Valentino Rossi itu mampu merebut podium teratas dua seri dari sepuluh seri yang telah digelar di pentas MotoGP musim ini.

Secara keseluruhan, Bezzecchi mampu naik podium di lima seri, termasuk saat finish di posisi ketiga di GP Austria, Ahad (21/8/2023) malam WIB. Anak didik Valentino Rossi itu pun duduk di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan koleksi 183 poin, hanya terpaut enam poin dari peringkat kedua yang ditempati Jorge Martin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement