Kamis 12 Oct 2023 09:39 WIB

Prediksi Starting XI Kroasia Vs Turki di Kualifikasi Euro 2024

Kroasia menghadapi masalah cedera pemain jelang meladeni Turki di Grup D.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kroasia vs Turki akan berlaga di kualifikasi Euro 2024.
Foto: Dok Republika
Kroasia vs Turki akan berlaga di kualifikasi Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, OSIJEK -- Duel panas akan tersaji antara tim nasional Kroasia versus Turki pada lanjutan matchday keenam Grup D Kualifikasi Euro 2024 di Opus Arena Stadium, Osijek, Kroasia, Jumat (12/10/2023) dini hari WIB.

Pertarungan antara kedua tim dinilai berpotensi sengit. Kroasia saat ini masih memimpin klasemen Grup D dengan mengoleksi angka 10 sama seperti milik Turki di posisi kedua.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama, Kroasia berhasil mengalahkan Turki 2-0 di Istanbul, Turki. Nantinya, the Vatreni juga berupaya untuk merengkuh hasil yang sama saat bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Kami memiliki dua pertandingan ke depan di mana kami dapat memastikan langkah maju menuju Euro 2024. Soal cedera, kami memang mempunyai banyak kendala," kata pelatih Zlatko Dalic menjelaskan  Croatia Week, Kamis (12/10/2023).

Kroasia dihantam cedera dengan sejumlah nama seperti Ivanusec, Andrej Kramaric, dan Petkovic diragukan bakal memperkuat the Vatreni.

Adapun Josip Sutalo dan Josip Juranovic tidak masuk dalam skuad selama sepekan terakhir. Masih ditambah keputusan pensiun Marko Livaja.

"Saya ingin semuanya baik-baik saja dan berharap Ivan Perisic cepat pulih, karena kami akan merindukannya. Kami ingin mencari solusi terbaik untuk meraih poin sebanyak-banyaknya," sambung Dalic.

Jika mampu mengalahkan Turki dan Wales, Kroasia bakal memastikan 1 tempat di putaran final Euro 2024. Pasalnya, mereka mampu meraih enam poin dalam dua laga tersebut Vatreni akan memiliki total 16 poin dan tidak bisa digeser oleh tim-tim di bawahnya.

Di sisi lain, bagi Turki laga melawan Kroasia bakal jadi debut untuk Vincenzo Montella. Pelatih asal Italia yang baru menggantikan peran Stefan Kuntz setelah kalah atas Jepang di laga uji coba.

Berikut prediksi susunan pemain timnas Kroasia versus Turki:

Kroasia (4-2-3-1)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Luka Modric, Josip Brekalo; Petar Musa

Pelatih: Zlatko Dalic

Turki (4-1-4-1)

Ugurcan Cakır; Zeki Celik, Merih Demiral, Abdulkerim Bardakci, Cenk Ozkacar; Salih Ozcan; Ferdi Kadioglu, Hakan Calhanoglu, Orkun Kokcu, Kerem Akturkoglu; Cenk Tosun

Pelatih: Vincenzo Montella

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement