Jumat 20 Oct 2023 15:40 WIB

Jelang Lawan Juventus, AC Milan Alami Krisis Penjaga Gawang

Kiper pilihan kedua Milan, bahkan mengalami cedera otot.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang kedua AC Milan Marco Sportiello (kiri).
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Penjaga gawang kedua AC Milan Marco Sportiello (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- AC Milan mengalami krisis penjaga gawang jelang laga penting melawan Juventus akhir pekan ini. Kiper pilihan kedua Milan, Marco Sportiello mengalami cedera otot. Sportiello dikonfirmasi akan absen setidaknya 10 hari. Sementara jadi Mike Maignan mendapatkan sanksi larangan bertanding akibat kartu merah saat menang 1-0 atas Genoa.

Maka dari itu, kiper ketiga Antonio Mirante diperkirakan akan bermain melawan Juventus, dilansir dari football italia, Kamis (20/10/2023). Mirante hanya tampil satu kali untuk Milan dan masuk dari bangku cadangan pada menit ke-89 pada pertandingan terakhir musim lalu melawan Hellas Verona.

Baca Juga

Terakhir kali dia bermain 90 menit dalam pertandingan Serie A  pada April 2021, ketika AS Roma kalah 3-1 saat bertandang ke Torino. Selain Maignan dan Sportielle,  Theo Hernandez juga akan melewatkan pertandingan melawan Juventus setelah menerima kartu kuning kelima musim ini di pertandingan terakhirnya menghadapi Genoa.

Kriris tersebut menjadi pekerjaan besar bagi pelatih Stefano Pioli melawan salah satu raksasa Serie A. Pioli dapat memanfaatkan bermain di kandang sendiri untuk menutupi kekurangan di penjaga gawang. Tekanan fan tuan rumah dapat mengurangi kelemahan.

Milan dan Juventus sama-sama mengawali musim 2023/2024 dengan baik. Milan memimpin klasemen sementara Serie A dengan nilai 21 poin hasil dari tujuh kemenangan dan satu kalah dalam delapan pertandingan. Milan unggul empat poin dari Juventus yang duduk di posisi ketiga.

Kasus yang menimpa Juventus akhir-akhir rupanya tidak mempengaruhi performa mereka di awal musim ini. Maka dari itu Milan perlu mewaspadai kekuatan Bianconeri. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement