Selasa 02 Jan 2024 13:12 WIB

Membedah Pilihan Masa Depan Kylian Mbappe

Nama Real Madrid dan Liverpool masuk kandidat terkuat menggaet Mbappe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari PSG
Foto:

Liverpool

Bahasa Inggris Mbappe hampir fasih dan dia merasa nyaman melakukan wawancara setelah pertandingan Liga Champions dengan para penyiar Inggris.

Hal itu akan membuat transisinya ke Liga Primer Inggris bakal lebih mudah, karena kecepatan, kekuatan pada bola, dribbling, dan penyelesaian akhir yang mematikan adalah atribut yang akan membantunya dengan baik.

Juara Eropa enam kali ini berusaha untuk mempertahankan penyerang produktif Mohamed Salah di tengah meningkatnya ketertarikan terhadap bintang Mesir dari Liga Arab Saudi yang lebih kaya.

Salah baru-baru ini menembus 200 gol untuk Liverpool dan menikmati status seperti pahlawan di stadion Anfield yang terkenal di Liverpool. Namun ia telah berusia 31 tahun dan masa-masa terbaiknya mungkin akan segera berakhir. Mbappe memasuki masa jayanya dan muncul sebagai pengganti yang ideal.

Chelsea

Dengan tidak adanya biaya transfer yang harus dibayarkan, klub manapun yang ingin merekrut Mbappe secara gratis harus memberikan gaji yang besar.

Chelsea dapat melakukan hal tersebut, dan klub asal London barat yang sedang terpuruk di papan tengah, sangat membutuhkan seorang pencetak gol sekaliber Mbappe.

Apakah Mbappe merasa siap dengan tantangan untuk membangun kembali tim masih diragukan, mengingat dia dapat bergabung dengan klub besar manapun.

Arab Saudi

Al-Hilal gagal dengan rekor penawaran senilai 332 juta dolar AS atau sekitar Rp 5 triliun untuk Mbappe pada bulan Juli lalu. Mengingat ambisinya untuk memenangkan Ballon d'Or berkali-kali, bahkan iming-iming gaji yang sangat besar sepertinya tidak akan membuatnya tergoda. 

Selain itu, sepak bola Arab Saudi masih bisa menunggu. Tidak ada tekanan bagi Mbappe untuk pergi ke sana sekarang ketika dia bisa dengan mudah melakukannya pada usia 30-an.

Bertahan di PSG

Mbappe sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin menjalani musim terakhirnya di PSG dan kemudian pergi.

Jika dia bertahan, klub perlu memperkuat lini tengah dan pertahanannya.

Jika dia pergi, masih ada Mbappe lain yang bermain di PSG. Adiknya, Ethan, yang baru saja berusia 17 tahun saat ini berada di tim muda PSG.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement