Selasa 02 Jan 2024 13:12 WIB

Membedah Pilihan Masa Depan Kylian Mbappe

Nama Real Madrid dan Liverpool masuk kandidat terkuat menggaet Mbappe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari PSG
Foto:

Real Madrid

PSG menolak tawaran 180 juta euro atau sekira Rp 3 triliun untuk Mbappé pada 2021. Madrid kemudian kehilangan kesempatan setahun kemudian ketika Mbappé, di tengah hiruk pikuk spekulasi bahwa Madrid akhirnya akan memboyongnya, menandatangani kesepakatan baru dengan PSG pada Mei 2022.

Mbappe mengangkat tinggi-tinggi jersey PSG pada hari itu dengan angka 2025 di bagian belakang. Namun dia dilaporkan kesal karena kesepakatan sebenarnya hanya membawanya hingga 2024 dan, meskipun merupakan PR yang bagus untuk klub, itu juga dianggap agak lancang untuk mengharapkan dia akan menandatangani perpanjangan kontrak mengingat ketenarannya di dunia.

Mbappe telah berbicara mengenai kecintaannya kepada Madrid. Namun jika ia tidak bergabung saat ini, maka kepindahannya mungkin tidak akan pernah terjadi. 

Pelatih Carlo Ancelotti telah membentuk kembali lini serang sejak Karim Benzema pergi dan hal tersebut berjalan dengan baik. Jude Bellingham telah membuat awal yang menakjubkan dalam kariernya di sana sejak bergabung dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang sangat besar. Gelandang serang berusia 20 tahun ini telah mencetak 17 gol dalam 21 pertandingan. 

Mengenakan jersey No. 5 milik idolanya, Zinedine Zidane, Bellingham tampil cemerlang di belakang penyerang Vinícius Júnior - yang telah menandatangani kontrak jangka panjang - dan Rodrygo.

Keduanya tidak seproduktif Mbappe, tapi kedua pemain asal Brasil ini lebih muda. Vinicius berusia 23 tahun dan Rodrygo 22 tahun. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah Madrid benar-benar membutuhkan Mbappe setelah kekosongan yang ditinggalkan oleh Benzema, dan Cristiano Ronaldo sebelumnya, telah terisi dengan baik.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement