Rabu 20 Mar 2024 07:11 WIB

Fokus Euro 2024 Bersama Jerman, Toni Kroos Belum Ingin Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Kontrak Kroos di Madrid berakhir tahun ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Gelandang Real Madrid Toni Kroos
Foto:

Kembalinya Kroos seharusnya memberi manfaat bagi para pemain di sekitarnya karena pengawasannya dan permainannya yang dingin.

Penampilan Jerman baru-baru ini menunjukkan seperti tim yang sedang berantakan. Mereka kalah dalam pertandingan terakhirnya melawan Austria dan Turki dan hanya meraih dua kemenangan melawan Amerika Serikat dan Prancis dari 10 pertandingan terakhirnya. Enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Nagelsmann ditunjuk sebagai penerus Hansi Flick yang dipecat untuk memicu kebangkitan sebelum menjadi tuan rumah Euro 2024. Namun hingga saat ini, ia belum mampu mengembalikan kepercayaan diri skuadnya.

Kroos mengakui hasil buruk Jerman. Namun ia tampak yakin dapat membantu tim pulih tepat waktu untuk turnamen tersebut dengan menambah 106 penampilan internasionalnya sejauh ini.

“Saat ini agak lancang untuk mengatakan bahwa ini hanya akan sukses jika kami memenangkan gelar,” kata Kroos. “Yang pasti, saya ingin berpartisipasi dalam satu atau dua putaran babak sistem gugur turnamen ini.” 

Jerman membuka Euro 2024 melawan Skotlandia di Munchen pada 14 Juni, diikuti oleh Hungaria di Stuttgart pada 19 Juni dan Swiss di Frankfurt pada 23 Juni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement