Ahad 14 Apr 2024 09:24 WIB

2 Gol Fernandes Antarkan MU Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Bournemouth 

MU berada terpaut 10 poin dari empat besar di peringkat ketujuh

Rep: Fitriyanto / Red: Nashih Nashrullah
Bournemouth
Foto:

Jumlah tersebut juga merupakan jumlah terbanyak yang pernah dilakukan pemain Bournemouth dalam satu musim Premier League. Berkat performanya, mereka mengincar posisi di paruh atas, dan bos timnas Inggris, Gareth Southgate, tentu saja menaruh perhatian pada pemain nomor 9 The Cherries tersebut.

MU kembali tidak meyakinkan

Sementara United menunjukkan kekuatan pemulihan yang mengagumkan untuk menghindari kekalahan ke-13 yang menjadi rekor klub di Premier League musim ini, ada lebih banyak kekhawatiran bagi Ten Hag karena timnya kembali menunjukkan performa pertahanan yang buruk.

Banyak yang menilai kecenderungan United untuk menyia-nyiakan peluang, dan mereka cukup beruntung bahkan mampu menyamakan kedudukan di babak pertama, dengan Luis Sinisterra, Dango Ouattara, Kerkez dan Kluivert semuanya menyia-nyiakan peluang yang dimiliki tuan rumah.

Dua gol pertama Fernandes di Premier League sejak Januari 2022 (melawan Aston Villa) membuat United tidak malu.

Namun, di tengah perjuangan sengit untuk memastikan kualifikasi Eropa untuk musim depan, Setan Merah perlu menunjukkan lebih banyak dalam enam pertandingan terakhir mereka musim ini.

Fakta-fakta kunci

Bournemouth tidak terkalahkan dalam laga kandang dan tandang melawan Manchester United untuk pertama kalinya dalam satu musim Premier League, mencetak lima gol dalam dua laga tersebut, jumlah yang sama dengan yang mereka cetak ke gawang Setan Merah dalam delapan pertemuan sebelumnya di kompetisi ini.

Manchester United tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, imbang tiga kali dan kalah satu kali, rekor terpanjang mereka dalam satu musim sejak Oktober 2021 (juga 4 pertemuan).

Dominic Solanke menjadi pemain Bournemouth kedua yang mencetak gol kandang dan tandang dalam satu musim Premier League melawan Manchester United, setelah Joshua King pada 2019/20, dengan membuka skor di kedua pertandingan - bahkan ia telah mencetak gol pembuka delapan kali dalam kompetisi musim ini, lebih banyak dari pemain lain.

Bruno Fernandes telah mencetak 18 dari 52 golnya (35 persen) dari titik penalti di Premier League, hanya Wayne Rooney (20) yang mencetak lebih banyak gol penalti untuk Manchester United di kompetisi ini. (Fitriyanto)

 

 

Sumber: premierleague

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement