Selasa 13 Mar 2012 14:26 WIB

Kisah Dibalik Gol ke-300 Del Piero

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Alessandro Del Piero
Foto: AP/Massimo/Pinca/cs
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tua-tua keladi, semakin tua semakin 'jadi'. Barangkali pepatah itu pantas disematkan kepada Alessandro Del Piero. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun dan terbilang uzur untuk ukuran pemain sepakbola, striker Juventus itu masih terbilang masih tajam.

Bahkan, dua musim lalu di pentas Serie-A Liga Italia, tepatnya pada 14 Maret 2010, adalah hari cukup bersejarah bagi karir sepak bolanya sebagai seorang trequartista. Di tanggal itu, Del Piero sukses mengukir gol ke-300 sepanjang karirnya sebagai seorang pesepak bola profesional.

Saat Juventus menjamu Siena di Stadion Olimpico, pemain berjuluk Il Pitturichio ini langsung unjuk gigi. Baru dua menit laga berlangsung, Alex langsung menjebol gawang tim tamu.

Lima menit berselang, pemain berkostum nomor '10' ini lagi-lagi membuat kejutan. Tendangan volley-nya mampu merobek kembali jala Siena. Sayangnya, penampilan langganan Timnas Italia itu tidak mampu membawa kemenangan bagi Juve. Laga berakhir dengan skor imbang 3-3.

Dua gol itu mengantarkan Ale mengoleksi 300 gol di sepanjang karirnya. Saat itu, Del Piero telah mendulang 269 gol bersama Juventus, 27 gol disumbangkannya untuk Timnas Italia senior, dan tiga gol untuk Timnas Italia U-21. Sisa satu gol lainnya diraih di klub pertama Ale, Padova.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement