Ahad 25 Nov 2012 22:23 WIB

Guardiola Rela 'Nganggur' Demi MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Josep Guardiola
Foto: Frank Augstein/AP
Josep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Misteri dari sikap mantan pelatih Barcelona, Josep 'Pep' Guardiola masih betah menepi dari dunia kepelatihan selama ini, agaknya mulai terjawab.

Dinukil dari The Sun, pelatih yang sukses mempersembahkan 14 tropi selama masa kepelatihannya di Barca ini disebut sangat ingin melatih Manchester United (MU). Bahkan dikatakan, untuk itulah ia mengasingkan dirinya di New York, Amerika Serikat.

“Ia rela mengasingkan dirinya (tak melatih dan tidak menerima tawaran klub manapun) dari sepak bola demi menunggu Sir Alex Ferguson pensiun melatih United,” kata seorang sumber terdekat Guardiola seperti dikutip dari The Sun Ahad (25/11).

Alasan ini pula lah kabarnya yang membuat Chelsea tak bisa merekrut Pep untuk menggantikan Roberto Di Matteo meskipun dirinya sedang tak melatih tim manapun.

 “Jujur saja, saya akan terkejut bila dia menerima pinangan Abromovich (pemilik Chelsea) kemarin. Dia hanya benar-benar inginkan United,” tambah sumber itu.

Pep memang diketahui sudah memendam lama keinginannya untuk melatih klub Liga Premier Inggris itu. Pertemuannya dengan Sir Alex di New York saat MU menjalani laga di masa pramusim lalu, disinyalir merupakan diksusi yang mengarah pada pemberian tahta kursi kepelatihan United kepadanya.

 “Jika musim ini bukan musim terakhir Sir Alex di United, Pep akan menunggu satu tahun lagi dan demi hal itu (melatih United) dia akan tetap menepi dari sepak bola sampai waktu itu datang,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement