Rabu 02 Dec 2015 13:34 WIB

Musim Depan Stamford Bridge Bakal Dihancurkan, Jika...

Rep: c17/ Red: M Akbar
stadion Stamford Bridge
Foto: nightline.deviantart.com
stadion Stamford Bridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Chelsea dikabarkan telah mengirim dokumen beserta aplikasi terkait perencanaan pembangunan stadion baru kepada pemerintah kota setempat guna mendapatkan perizinan pembangunan.

Dalam perencanaan tersebut, kandang baru The Blues akan memiliki kapasitas 60.000 kursi penonton. Apabila dokumen ini berjalan dengan lancar dan pihak dewan setempat sepakat dengan keinginan Chelsea maka Stadion Stamford Bridge yang berkapasitas 41.600 bangku penonton akan segera dihancurkan. (Baca: Chelsea Siap Melepas Eden Hazard ke Real Madrid?)

Hal tersebut dilakukan karena stadion baru yang akan dibangun itu berada di atas tanah Stamford Bridge saat ini. Stadion baru Chelsea direncanakan memiliki beberapa fasilitas mewah, seperti restoran, toko olahraga, dan museum klub.

Dilansir Mirror, Rabu (2/12), dewan kota wilayah Fulham dan Hammersmith baru akan memberikan keputusan pada 8 Januari 2016 mendatang untuk keputusan apakah pengajuan Chelsea diterima atau tidak.

London Biru mendapatkan izin membangun stadion baru maka konstruksi awal sudah bisa dilakukan pada awal Mei 2016. Itu berarti Chelsea harus mengosongkan Stamford Bridge sejak akhir musim 2016/17 dan kemungkinan yang ada bahwa armada Roman Abramovich akan menggunakan Stadion Wembley untuk digunakan sebagai kandang selama tiga tahun dari 2017-2018 hingga 2019-2020.

Dengan demikian Chelsea akan memiliki stadion baru berkapasitas mencapai 60.000 tempat duduk penonton mulai musim 2020-2021.

Ikuti informasi terbaru dari sepak bola Inggris dengan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement