Selasa 08 Dec 2015 07:06 WIB

Buffon : Barcelona Favorit, Tapi...

Rep: c17/ Red: Damanhuri Zuhri
Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, melihat Barcelona sebagai favorit Liga Champions namun banyak yang bisa berubah dalam 11 bulan mendatang. Blaugrana mengalahkan Juventus pada final tahun lalu di Berlin, Jerman.

Kedigdayaan Barca tak selesai di situ, mereka mampu membinasakan klub Ibukota Italia, AS Roma dengan skor 6-1 di Nou Camp.

"Sulit mengatakan siapa yang difavoritkan menjadi pemenang Liga Champions, pada saat ini tim terdepan adalah Bacelona namun berjalan 11 bulan ke depan kita tidak mengetahuinya," sebut mantan portiere Parma.

"Mungkin saja Real Madrid dan Bayern Muncehen dalam perkembangan waktu di awal tahun atau pertengahan bisa menyaingi Barcelona. Saat ini Barca benar-benar tim kuat, baik di Spanyol dan juga Eropa," sambungnya.

Sementara itu, Buffon menanggapi kebangkitan timnya setelah beberapa laga meraih kemenangan. "Kami akan terus bermain lebih baik, setelah melawan Lazio dan naik keurutan kelima kami mulai menemukan ritme pertandingan yang sesuai. Itu adalah sinyal yang baik dan kami akan terus menunujukan hal itu."

Pada pertandingan melawan Sevilla di lanjutan keenam Liga Champions, Buffon akan kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya, Fernando Llorente.

"Kita memiliki kenangan indah bersama Llorente dan kami pun tidak akan melupakannya, saya bahagia akan melihatnya kembali meskipun bukan dengan seragam yang sama," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement